Plugin Adsense Untuk WordPress Sudah Tidak Berlaku Lagi

Para pengguna wordpress saat ini mungkin masih ada yang belum tahu bahwa perusahaan iklan terbesar Google Adsense telah menonaktifkan penggunaan plugin untuk adsense. Adsense untuk wordpress saat ini masih banyak orang menggunakan wordpress sebagai media informasi sekaligus website portal wordpress yang dapat menghasilkan uang dengan memasang iklan adsense di website wordpress.

Fungsi plugin pada wordpress sendiri pada dasarnya sangat memudahkan untuk memgembangkan, mempercantik, memfungsikan plugin tersebut menjadi kebutuhan yang diinginkan. Misalnya cara menempatkan iklan Google Adsense dengan menggunakan plugin ini sangatlah mudah. Ada banyak sekali bahkan sampai ribuan plugin tersedia pada wordpress. Salah satu plugin yang sedang dibahas ini adalah plugin adsense wordpress.

WordPress vs Blogger

Untuk menggunakan fungsi adsense dengan menempatkan iklan yang sudah disetujui oled Google Adsense maka sudah barang tentu kode / script iklan yang diberikan oleh Google Adsense dapat dipasang baik pada platform blogger atau wordpress. Blogger blogspot.com adalah keluaran ciptaan Google sedangkan pendatang berikutnya adalah CMS WordPress.

Dahulu wordpress belum bisa dipasangkan kode iklan dari google adsense, namun karena perkembangan secara bisnis akhirnya Google menyetujui adsense dapat dipasang pada CMS WordPress. Saya masih ingat dahulu ketika kalo tidak salah tahun 2010 an waktu gencar-gencarnya Google Adsense banyak sudah pengguna internet ramai-ramai bergabung bersama Google Adsense. Sejak itu banyak orang telah menggunakan blogger blogspot milik Google untuk mengikuti program periklanan Google Adsense.

Hanya saja bahasa yang harus dipakai pada blog blogger tersebut haruslah bahasa Inggris dan setelah beberapa tahun setelah itu akhirnya pihak Google memberikan peluang untuk orang Indonesia untuk ikut aktif bergabung bersama dan sejak itu bahasa Indonesia bisa digunakan untuk program iklan berbayar pada google adsense ini.

Mungkin karena faktor bisnis barangkali plugin Google Adsense untuk WordPress ditiadakan yang pada artinya tidak dapat lagi digunakan plugin tersebut.

Plugin Adsense Di Luar Google Adsense

Salah satu kemungkinan lain untuk menggunakan plugin adsense adalah menggunakan plugin adsense yang bukan dari Google. Karena banyak sekali plugin adsense diluar Google seperti Ad Inject, Ad Inserter, Easy Plugin for Adsense dan sebagainya.

We frequently review our products and features to ensure they’re providing maximum value to our users. After reviewing the AdSense Plugin for WordPress, we decided that we could better support WordPress publishers through new innovative features like our automatic ad formats and other upcoming initiatives. As a result, we deprecated the AdSense Plugin for WordPress in May, 2017.

Key dates

  • Early March, 2017: New publishers will not be able to sign up for AdSense by using the plugin.
  • Early April, 2017: Existing publishers will not be able to change their ad settings or ad units through the plugin.
  • Early May, 2017: Google will no longer provide support for the plugin.

Untuk lebih jelasnya silahkan mengunjungi keterangan sumber resmi dari Google Adsense mengenai Plugin Resmi Adsense Untuk WordPress Sudah Tidak Berlaku Lagi.

Kesimpulan Plugin Adsense untuk WordPress

Fungsi plugin adsense pada wordpress untuk penempatan scrip iklan dari Google Adsense agar diharapkan penempatan iklan tersebut mencapai sesuai ketepatan dan cara yang lebih baik yang banyak disarankan. Bagaimana mungkin tidak mengetahui cara penempatan iklan Google Adsense yang baik, maka salah satunya adalah menggunakan plugin adsense di luar plugin resmi Google Adsense. Selamat mencoba selain plugin resmi adsense untuk wordpress sudah tidak berlaku lagi.

Telah dibaca : 91 kali

Leave Your Comment Here